Background

Kenali Karakter Parfum Anda (Tips Bagi Kaum Pria)


Apakah orang menyadari kehadiran Anda di dekatnya karena aroma dari cologne yang sering Anda pakai atau cologne favorit Anda? Apakah kekasih atau istri Anda membelikan cologne yang sama pada hari ulang tahun Anda tiap tahun? Jika Anda menjawab ‘ya’ untuk kedua pertanyaan tersebut, Anda mungkin perlu sedikit perubahan dalam memilih parfum. Tinggalkan parfum Anda yang lama dan carilah aroma cologne yang baru untuk Anda.

Reaksi Kimia Tubuh
Sangat penting untuk mengetahui bahwa tiap aroma atau bau cologne berbeda bagi tiap orang. Reaksi dari parfum pada tubuh dan juga kulit Anda adalah sebuah proses kimiawi dan berkaitan erat antara Anda dengan parfum tertentu. Saat teman Anda membawa kesan anggun dengan bau parfum cologne pria bermerk Calvin Klein, maka itu bisa terkesan sebaliknya jika Anda yang memakainya.
Sehingga, sangatlah perlu untuk mencoba sebuah cologne sebelum membelinya. Janganlah berasumsi bahwa apa yang berbau wangi pada seseorang akan berbau wangi pula pada tubuh Anda. Anda tak akan membeli sepasang sepatu sebelum mencobanya, bukan?
Bagaimana Cara Memilih Parfum
Pergilah ke toko parfum dan semprotkan beberapa tipe cologne yang berbeda pada secarik kertas kecil yang berbeda pula. Lakukan hal ini jika Anda ingin mencoba sejumlah cologne yang berbeda. Janganlah mencoba cologne di lengan atau pergelangan tangan Anda, karena Anda tak bisa mencium aroma yang sesungguhnya dari wewangian tersebut.
Hindarilah pula berada di dekat orang yang tengah mencoba parfum dengan menyemprotkannya pada tubuhnya, karena parfum tersebut bisa jadi menempel pula pada tubuh Anda. Intinya, usahakan diri Anda terbebas dari ‘percobaan’ parfum.
Coba ciumlah beberapa kertas yang telah Anda beri semprotan parfum dan pertimbangkan mana yang Anda suka. Jika Anda mulai merasa pusing setelah mencoba aroma beberapa parfum yang berbeda, cobalah untuk menarik nafas panjang dan keluar dari toko atau rak bagian parfum tersebut untuk mencari udara segar selama beberapa saat.
Ada sebuah tips dari salah seorang penggemar parfum, yakni jika Anda mencium aroma kopi sebelum mencoba sebuah parfum, maka Anda akan bisa mencium aroma yang sesungguhnya dari parfum tersebut. Hal itu dikarenakan kopi bisa menyegarkan kembali indera penciuman kita.
Istirahatkan hidung Anda untuk beberapa saat, sehingga indera penciuman Anda bisa berfungsi normal lagi sebelum Anda akhirnya menentukan parfum pilihan Anda.
Pilihan Aroma Lain
Jika Anda ingin tampil beda dan punya ciri khas aroma parfum sendiri, Anda bisa mencampurkan parfum Anda dengan wewangian natural, seperti melati, vanilla atau cinnamon. Maka, Anda tak hanya akan membuat wanita tergila-gila, karena vanilla dan cinnamon terkenal sebagai ‘perangsang’, tapi Anda juga akan memiliki ciri khas aroma tersendiri.
Jika Anda tak suka memakai parfum, maka Anda bisa menggunakan cairan setelah bercukur atau sabun dengan wewangian tertentu. Aroma-aroma yang dikeluarkannya bisa membuat Anda terkesan bersih dan segar selalu.
Yang perlu Anda ingat, jika Anda bekerja di sebuah ruangan kantor yang relatif kecil, maka janganlah memakai parfum yang memiliki aroma yang kuat atau tajam. Pakailah parfom beraroma dasar citrus atau lemon.
Berganti-ganti parfum adalah salah satu cara jitu untuk selalu merubah style dan penampilan Anda, agar tak terkesan ‘monoton’. Satu lagi, tiap perubahan penampilan yang Anda lakukan, seperti misalnya gaya tatanan rambut, kacamata dan busana, pastikan parfum Anda matching dengan ‘karakter’ baru Anda itu. Dengan parfum yang tepat, aroma kesuksesan juga akan terpancar pada diri Anda.

Categories: Share

1 comments: