Background

Tips Memilih Parfum Idaman

Bandung,review,Bandungreview

Parfum telah menjadi aksesori untuk menambah percaya diri dan juga merefleksikan karakter setiap orang. Harumnya parfum yang Anda pakai akan meningkatkan percaya dirii Anda untuk dekat dengan orang-orang di dekat Anda atau dengan seseorang yang Anda sukai. Orang juga akan mengenal Anda dari parfum yang biasa Anda pakai. Kali ini BRDC akan hadirkan sedikit tips untuk dalam memilih parfum yang pas untuk Anda.

1. Kenali karakter Anda
Sebelum memilih parfum ada sesuatu yang harus Anda ketahui. Setiap orang menghasilkan wangi yang berbeda saat memakai parfum. Jika teman Anda mengeluarkan aura yang elegan saat memakai parfum Calvin Klein, mungkin hasilnya akan berbeda saat dipakai oleh Anda. Jadi, sangatlah penting untuk mencoba terlebih dahulu parfum yang hendak Anda beli.

2. Tips memilih parfum
Waktu yang tepat untuk memilih parfum adalah saat pagi hari ketika kulit Anda masih segar. Teteskan atau semprotkan langsung ke kulit Anda untuk mencoba, dan jangan hirup langsung dari botolnya. Jika Anda ingin mencoba berbagai jenis parfum, ada baiknya jika Anda semprotkan ke tangan lalu tunggu hingga kering lalu hirup wanginya. Jangan sekali-kali digosok karena hal tersebut bisa merusak wangi dari parfum tersebut.
Hindari mencoba 3 tipe parfum secara langsung, karena hal tersebut akan mengurangi tingkat kepekaan dari penciuman anda. Jika Anda ingin mencoba 3 parfum atau lebih, lebih baik tunggu sekitar 20-30 menit sebelum mencoba parfum lainnya. Terlalu banyak menghirup wangi berbagai macam parfum secara bersamaan akan membuat Anda pusing.
Hindari pula kontak dengan orang yang memakai parfum di sekujur tubuhnya, karena wanginya bisa menmpel di tubuh Anda dan mengacaukan penciuman Anda. IAnda bisa mencium wangi kopi sebelum membaui wangi parfum. Hal ini dipercaya bisa membuat penciuman Anda lebih peka saat mencoba parfum tersebut.

3. Coba aroma parfum yang lain
Ingin karakteristik wangi yang berbeda,Anda bisa menggabungkan wangi-wangian yang lebih natural. Wangi bunga, buah, marine, chypre cocok untuk pemakaian yang lebih kasual di pagi dan sore hari. Aroma woody dan oriental lebih cocok untuk pesta formal di malam hari.
Yang perlu diingat adalah ketika Anda bekerja di ruangan yang tidak terlalu besar, jangan gunakan parfum dengan wangi yang menusuk karena beberapa orang mungkin agak sensitif dengan baunya. Coba gunakan aroma sperti citrus dan lemon yang segar. Cek pula labelnya, parfum dengan label eau perfume lebih cocok digunakan saat malam, sedangkan eau de toilette untuk pagi atau sore hari.
Coba pula variasi parfum yang lain agar anda tidak terlihat monoton. Sekali lagi, jika Anda hendak mengganti parfum, pilihlah parfum yang cocok dengan gaya Anda.

Jika ingin agar parfum Anda menjadi lebih tahan lama, cobalah produk untuk kulit, sabun, dan lotion kulit yang memiliki aroma sama dengan parfum Anda. Simpan parfum di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari. Tutup dengan baik agar terhindar dari penguapan. Dengan cara ini, niscaya parfum Anda akan lebih awet dan tahan lama.

Categories: Share

Leave a Reply